Berita

“Saya memiliki banyak kekuatan dan penyelesaian akhir yang bagus”

Kecuali dicegah oleh permainan yang adil, Vitor Hugo Roque Ferreira (Timoteo, Brasil, 28 Februari 2005), lebih dikenal sebagai Vitor Roc, akan mencapai Barcelona Setelah Barcelona menutup transfernya dengan Atlético Paranaense Juli lalu untuk € 30 juta tetap, ditambah € 31 juta dalam varian, menandatangani kontrak hingga Juni 2030. Dia pulih dari cedera ligamen di pergelangan kaki kirinya sebulan yang lalu, yang akan membuatnya jauh dari lapangan setidaknya selama satu bulan lagi. Vitor Rocky, 18 tahun, membuka pintu rumahnya di Curitiba bagi dokter, dalam wawancara pertamanya sejak kunjungannya ke Barcelona. “Saya bisa membayangkan bermain di Liga Champions dan LaLiga bersama tim. Barcelona«, mengakui ‘Tigrenho, karena ia dijuluki oleh teman-teman ayahnya, yang memanggil mereka “harimauKarena dia membagikan awan yang diputar di kaus kaki dan dia sangat menyukai lagu berjudul “harimau‘.

Striker Atletico Paranaense memberikan wawancara eksklusif kepada MD. Masa kini, masa lalu dan masa depan kehidupan orang Brasil itu.

Vitor Roque, membaca salinan Mundo Deportivo

Roger Torello (MD)

Pertama-tama, terima kasih banyak telah membuka pintu rumah Anda ke Mundo Deportivo. Bagaimana kabarnya?

Saya baik-baik saja, senang berbicara dengan Anda di sini sekarang.

Baru setahun yang lalu kami mewawancarai Anda dari jarak jauh. Pada saat itu, ia sedang bersiap untuk bermain di final Copa Libertadores dan setahun kemudian ia akan bergabung dengan Barcelona. Banyak hal telah terjadi dalam setahun, bukan?

Ya, banyak yang telah terjadi dan saya senang dengan hal-hal yang terjadi. Penandatanganan dengan Barcelona adalah sumber kebanggaan besar dan mimpi yang menjadi kenyataan.

Pertama-tama, bagaimana cederanya?

Saya baik-baik saja, saya pulih dengan baik, pemulihan saya berjalan dengan baik. Saya masih sangat muda, dan ini juga sangat membantu.

Hadiah MD untuk Vietor Rocky

Hadiah MD untuk Vietor Rocky

Roger Torello (MD)

Terdiri dari apa rehabilitasi Anda? Apa yang harus Anda lakukan setiap hari dan apa rencana pemulihan Anda?

Setiap hari saya pergi ke CT (pusat pelatihan), saya melakukan fisioterapi, saya selalu melakukan dua sesi dan kadang-kadang saya juga dirawat pada malam hari di sini.

Dan apakah ide untuk dapat memainkan pertandingan dengan Atletico Paranaense lagi sebelum akhir musim atau akankah kita harus menunggu untuk memikirkan Barcelona?

Saya masih punya ide bermain untuk Atletico. Jika semuanya berjalan baik dengan pemulihan, saya pikir saya akan bermain.

Dicko mengunjunginya. Kami tidak tahu apakah dia memberinya kabar positif untuk Catalan dan bagi Anda bahwa mereka dapat beristirahat dengan mudah dan akan dapat tiba di Barcelona pada bulan Januari atau dia harus menunggu hingga Juni 2024.

Ini pembicaraan positif bahwa apa pun bisa terjadi di bulan Januari. Tetapi jika tidak, tetap tenang dan fokus di sini di Atletico.

Sangat mudah bagi Anda untuk tinggal di sana dengan kekhawatiran “Saya ingin pergi ke sana, tetapi saya masih tidak tahu pasti.” Bagaimana menghadapi situasi ini? Saya mengerti itu seharusnya tidak mudah.

Ya, ya, itu tidak mudah, tetapi saya selalu berusaha untuk tetap tenang, saya mencoba bekerja setiap hari, dan sekarang saya fokus untuk pulih dari cedera. Saya pikir itu hal yang paling penting saat ini.

Mari kita lihat ke belakang sejenak. Apakah Anda ingat persis saat agen Anda memberi tahu Anda bahwa FC Barcelona tertarik pada Anda dan bahwa mereka akan mencoba merekrut Anda?

Ya, ya, ketika saya menerima berita itu saya sangat senang. Awalnya saya tidak percaya, tetapi ketika dikatakan seperti itu, bahwa itu resmi, dan ketika saya melihat proposal, percakapan, saya sudah sangat senang dan membaginya dengan keluarga saya, semua orang sangat senang dan bersemangat juga.

Apakah Anda ingat hari yang tepat?

Tidak persis hari ini, saya mengingatnya dengan sangat misterius.

Kemudian hari ketika itu menjadi resmi mendekat, tetapi ada juga banyak intrik, dan di sepanjang jalan banyak tim Liga Premier, mengetuk pintu Anda, bahkan mengirim proposal ketika Anda menandatangani kontrak dengan Barcelona … Pernahkah Anda takut bahwa tanda tangan Anda untuk FC Barcelona akan rusak?

Tidak, tidak, saya selalu memiliki keyakinan bahwa itu akan menjadi Barcelona, saya selalu memiliki kemauan, itu selalu impian saya. Oleh karena itu, selalu jelas bagi saya bahwa saya ingin pergi ke Barcelona.

Dengan kata lain, mereka dapat memberi Anda semua uang di dunia, mereka dapat membuat patung Anda di stadion di mana saja, dan bahwa Anda hanya menginginkan Barcelona.

Ya, ya, hanya Barcelona.

Dan mengapa pemulihan hubungan dengan Barcelona ini, kasih sayang untuk warna Barcelona ini?

Itu selalu menjadi impian saya, sejak saya masih kecil, serta impian keluarga saya. Sejak saya masih muda, saya selalu menonton pertandingan Barcelona, mereka memiliki Ronaldo, Romario dan Neymar, serta orang Brasil, dan sekarang ada Ravenha … Itu selalu menjadi impian saya untuk pergi ke Barcelona.

“Saya senang bermain dengan Lewandowski. Saya akan mencoba belajar darinya sebanyak mungkin, menonton setiap langkah, setiap tembakan dan menikmatinya, itu adalah legenda.”

Dari semua pemain yang dimiliki Barcelona sekarang, adakah yang membuat Anda sangat bersemangat untuk bermain?

Ya, Lewandowski, Ravenha, sekarang Lamen. Itu akan berasal dariSangat istimewa bermain dengan mereka semua.

Di Barcelona akan bersaing dengan legenda seperti Lewandowski. Apakah ini insentif tambahan bagi Anda untuk meningkatkan?

Ya, pasti, saya akan berbagi ruang ganti dengannya dan saya akan mencoba belajar darinya sebanyak mungkin, menonton setiap langkah, setiap tembakan untuk belajar paling banyak dan menikmatinya, yang merupakan legenda sepakbola.

Setelah resmi menjadi bahwa Vitor Roque menandatangani kontrak dengan Barcelona, siapa pemain Barcelona pertama yang memanggilnya?

Sebelum menutupnya, Araujo memanggilku. Awalnya dia mengirim pesan ke Canopio – rekan setim Uruguay dan Vitor di Paranaense – dan meminta Cannobio untuk pergi ke Barcelona: “Ayo ke Barcelona, ayo, ayo bermain dengan kami”, katanya kepada saya, lalu Rafinha mengirimi saya pesan.

Vitur Roque senang dengan mantra berikutnya di Barcelona

Vitur Roque senang dengan mantra berikutnya di Barcelona

Roger Torello (MD)

Dan apa yang Ravenha katakan padanya?

Bahwa mereka sedang menunggu saya dan bahwa mereka sangat ingin bermain dengan saya. Dan ketika saya tiba, mereka akan membantu saya beradaptasi dengan baik.

Xavi juga memanggilnya. Apa katanya?

Pertama kali Xavi memanggil saya dengan Dicko dan mengatakan kepada saya bahwa mereka senang bahwa mereka telah berhasil menyelesaikan kepindahan saya ke Barcelona dan bahwa mereka akan membantu saya dalam segala hal, sebagai pelatih dan sebagai teman di luar lapangan.

Jika dia akhirnya tiba pada bulan Januari, apakah Anda pikir itu juga akan menjadi pemikiran positif tentang beradaptasi untuk mulai menyesuaikan diri musim depan?

Ya, itu akan sangat bagus. Pada bulan Januari akan sangat baik untuk beradaptasi dan memulai musim depan dengan baik, tetapi jika itu tidak terjadi, saya akan memiliki pikiran yang baik dan tenang dan mempersiapkan diri dengan cara terbaik untuk musim depan di sini di Atletico.

Apa kenangan pertama Anda tentang Barcelona?

Leg kedua adalah 6-1 melawan Paris Saint-Germain di Camp Nou. Itu adalah permainan yang paling membedakan saya.

“Sebelum menyelesaikan tanda tangan saya, Araujo menelepon saya. Awalnya dia mengirim pesan ke Cannobio dan memintanya untuk pergi ke Barcelona.”

Saya mengerti bahwa jika saya menonton pertandingan Barcelona, saya sekarang akan lebih tertarik pada mereka. Bagaimana Anda melihat tim?

Sangat bagus, dia bermain bagus. Saya selalu menemaninya dari sini, berusaha belajar sebanyak mungkin, mengikuti setiap langkah dan selalu membayangkan di sana bermain Liga Champions, LaLiga, jadi saya sangat senang tentang itu juga.

Di Athletico Paranaense, ia biasa mengirim bola-bola panjang dan mencari nafkah. Di Barcelona dia akan memiliki De Jong, Pedri, Gundogan, Gavi … Kedengarannya tidak buruk, bukan?

Tidak, itu terlihat bagus. Terbaik.

Dalam sepak bola, a priori, dikelilingi oleh pemain bagus, semuanya lebih mudah.

Yakin. Saya yakin beradaptasi akan sangat mudah. Saya akan bekerja keras setiap hari untuk beradaptasi sesegera mungkin. Bermain bersama yang terbaik di dunia dan di klub seperti ini akan lebih mudah dalam hal adaptasi.

Anda baru berusia 18 tahun tetapi Anda adalah pemain yang bercita-cita tinggi, tantangan apa yang Anda tetapkan sendiri di Barcelona?

Pertama, untuk beradaptasi dengan baik, dan kemudian memainkan pertandingan Liga Champions pertama saya dengan mencetak gol. Saya pikir saya akan segera mencapai impian saya.

“Barcelona selalu menjadi impian saya, dan begitu juga keluarga saya. Dia memiliki Ronaldo, Romario, Neymar dan sekarang Ravenha.”

Pernahkah Anda berpikir terlalu banyak tentang apa perayaan jersey Barcelona pertama Anda?

Ya, saya akan memberi isyarat “Tigrinho” (tertawa).

Dia sering dibandingkan dengan Ronaldo “Hey Phenomino”. Saya mengerti bahwa itu harus menjadi sumber kebanggaan, tetapi pada saat yang sama harus agung, bukan?

Ya, saya senang dengan perbandingan ini. Dia adalah pemain hebat di Barcelona, juga di tim nasional Brasil, jadi mudah-mudahan saya bisa mengikuti jejak dan membangun lebih banyak cerita saya sendiri.

Vitor Roque, MD, dirawat di rumahnya di Curitiba

Vitor Roque, MD, dirawat di rumahnya di Curitiba

Roger Torello

Mari kita kembali ke asal-usulnya dalam sepakbola. Bagaimana Anda masuk ke olahraga ini?

Sejak saya masih kecil, saya selalu mencintai sepak bola. Saya selalu pergi dengan ayah saya untuk bermain di lapangan dan saya sangat senang dia mendorong saya. Saya membeli bola dan sepatu dan menemaninya ke mainannya juga.

Dari harimau – sebagaimana teman-temanmu memanggil ayahmu – mereka pergi bersamamu ke harimau.

Begitulah. Teman-temannya memanggilnya Tigrao karena dia sangat menyukai lagu dengan nama itu dan karena dia bermain dan memberi banyak (tertawa) dan mereka mulai memanggil saya “tigrinho” dan saya bertahan.

“Beradaptasi akan lebih mudah dengan bermain bersama yang terbaik di dunia dan di klub seperti Barcelona.”

Siapa yang menemani Anda ke sesi latihan dan pertandingan?

Mereka selalu orang tua saya. Ketika kami pindah ke kota lain, ayah saya harus pergi bekerja, dan kemudian ibu dan saudara perempuan saya lebih banyak menemani saya. Kemudian, ayah saya berhenti bekerja, menetap dan selalu membawa saya bersama saya.

Kapan Anda menyadari bahwa Anda bisa mencari nafkah dari sepak bola?

Setelah usia 14 tahun. Saya mulai fokus pada sepak bola dan saya yakin semuanya bisa berjalan dengan baik.

Saya membayangkan Anda telah diberitahu tentang persaingan antara Barcelona dan Madrid. Apakah Anda sudah memimpikan El Clásico?

Tentu, saya selalu bermimpi. Saya sangat menantikan untuk bermain di El Clásico dan bisa mencetak gol. Ini akan sangat istimewa.

Juga, bukan dari Januari, tetapi mulai musim depan dia akan menghadapi teman seperti Indrick …

Ya, kami selalu berbicara. Bermain melawannya akan menjadi spesial dan menyenangkan.

Semua orang menyoroti kekerasan mental Anda tentang Anda. Apakah itu alami atau apakah itu bekerja di atasnya juga?

Itu normal, tapi saya juga banyak mengerjakannya. Saya selalu melakukan pekerjaan mental dan itu telah banyak membantu saya, hari ini dan saya yakin akan hal itu di masa depan juga.

Apakah Anda tidak takut dengan tekanan bermain untuk klub seperti Barcelona?

Ya, saya yakin saya akan merasakan tekanan itu di beberapa pertandingan pertama. Barcelona bukan hanya klub, tetapi memiliki basis penggemar yang hebat.

“Tiba di bulan Januari akan sangat bagus. Tantangan saya adalah pergi ke pertandingan Liga Champions pertama saya dengan mencetak gol. Saya pikir saya akan segera mencapai impian saya.”

Menurut Anda, apa kekuatan dan kelemahannya?

Saya pikir kebajikan akan banyak kekuatan, penyelesaian yang baik, tidak pernah menyerah bermain, selalu berjuang untuk setiap bola … Dan kerugiannya, saya pikir saya perlu meningkatkan banyak hal dengan tendangan bebas, penalti dan umpan pendek.

Kepada siapa Anda mendedikasikan tujuan Anda?

Selalu untuk keluarga saya. Untuk orang tua, saudara perempuan, pacar, dan teman-teman saya. Mereka selalu pergi untuk diri mereka sendiri dan untuk Tuhan.

Pesan apa yang Anda kirim ke penggemar Barcelona yang menantikan untuk melihat Anda di Barcelona?

Saya sangat senang bisa mengenakan seragam ini segera, dengan kepastian bahwa tidak ada yang akan hilang, tidak ada keringat dan itu tidak akan hilang dan saya memiliki dua hal untuk dikatakan: Fisca Barcelona dan Fisca Catalunya.

Tidak ada akhir yang lebih baik untuk menutup wawancara ini. Kami berterima kasih kepadanya karena telah melakukan wawancara pertamanya dengan Mundo Deportivo setelah kepindahannya ke Barcelona menjadi resmi dan berharap semoga sukses selama waktunya di Barcelona.

Lihat juga

You may also like...