Gaet Turis Tiongkok, Kemenpar Akan Perbanyak Kerjasama dengan Maskapai

0
95

Nusa Dua – Kementerian Pariwisata akan meningkatkan kerjasama dengan beberapa maskapai. Ini dilakukan untuk meningkatkan kunjungan wisman China ke Indonesia.
Kemenpar menargetkan jumlah kunjungan wisman China mencapai angka 10 juta pada 2019. Berbagai strategi pun diterapkan, termasuk bekerjasama dengan maskapai untuk urusan rute dari luar negeri ke berbagai daerah di Indonesia. Salah satu maskapai yang sedang dijajaki adalah Spring Airlines.
“Spring Airlines sedang kita proses kerja sama. Dengan Garuda sudah, yang paling banyak membawa (turis) China itu Garuda dan SQ (Singapore Airlines),” kata I Gde Pitana, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, dalam Baidu Travel Summit di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Nusa Dua, Kamis (12/5/2016).
Selain itu, Kemenpar melalui Kemenhub juga mengusahakan supaya berbagai maskapai lainnya untuk bisa memperbanyak penerbangan dari luar negeri ke Tanah Air. Dengan begitu wisman yang datang bisa semakin bertambah.
“Menpar sudah komunikasi dengan Menhub untuk memberikan insentif agar semakin banyak penerbangan luar negeri ke Indonesia. Kami dari Kemenpar juga merangsang beberapa Airline untuk kerjasama dengan kita. Nanti kita akan melakukan berbagai program bersama agar cost berkurang. Mereka butuh penumpang kan butuh promosi juga,” papar Pitana.

Sumber: detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.