Kenapa Malah Leonardo DiCaprio yang Promosikan Indonesia?

0
51

PortalASEAN.com – Leonardo DiCaprio terus menjadi sorotan pemberitaan. Usai memenangi Piala Oscar pada 2016—setelah bertahun-tahun harus berpuas diri menjadi nominee saja—pada awal Maret 2016 dia menghebohkan dunia maya dengan unggahan foto dari Nanggroe Aceh Darussalam.
Lewat akun media sosialnya, Leo—panggilan DiCaprio—memamerkan foto bersama orangutan dan gajah sumatera. Gambar-gambar tersebut diambil di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser. Dia bahkan juga memasang tagar #LeuserEcosystem.
Sengaja atau tidak, Leo telah mengenalkan pesona alam Indonesia lewat kegiatan “piknik” diam-diamnya itu. Setidaknya 5,6 juta pengikut Leo di media sosial punya kesempatan tahu soal keberadaan taman nasional tersebut.
Nah, sebagai orang Indonesia yang sehari-hari tinggal di Bumi Nusantara, kita semestinya lebih bersemangat mengenalkan kekayaan alam negeri sendiri. Dari Sabang sampai Merauke, ada ribuan tempat dan atraksi wisata mempesona tetapi tak banyak orang tahu.   Tak perlu pula terlebih dahulu menjadi selebritas untuk bisa mengenalkan wisata Indonesia ke dunia luas. Soal cara, selfie di lokasi-lokasi wisata di sekitar kita atau yang pernah kita kunjungi juga bisa jadi pilihan.
Siap jadi duta Indonesia?
Satu hal bisa jadi pemikiran, yaitu tak semua orang punya kesempatan untuk menyinggahi tempat eksotis di wilayah kita atau yang pernah kita datangi. Nah, apa salahnya berbagi?
Tinggal pastikan apa yang kita bagikan lewat beragam cara—termasuk di media sosial—akan memberikan kesan seperti yang kita rasa. Kalau sudah begitu, pilihan peranti untuk mengabadikan lokasi wisata itu menjadi penting, termasuk buat selfie memakai kamera depan ponsel.

Sumber: kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.