Berita

Sevilla kembali ke 30 tim teratas di dunia

si Sejarah dan Statistik FIFA (IFFHS) menerbitkan pembaruan peringkatnya dan di peringkat baru Sevilla di 30 klub teratas di dunia setelah memenangkan Liga Europa ketujuh.

Sevilla berada di posisi ke-28 setelah naik enam tempat dari pembaruan terakhir mereka dengan 177,5 poin. Mereka telah melampaui Sporting de Portugal, Sporting de Braga, Botafogo, Corinthians, PSG, Independiente del Valle dan A.Z. Alkmaar.

Sevilla saat ini adalah tim Spanyol ketiga di peringkat ini setelah Real Madrid, yang berada di tempat kedua, dan Barcelona, yang berada di tempat kedua puluh empat. Daftar ini dipimpin oleh juara bertahan Liga Champions Manchester City, diikuti oleh Real Madrid dan Inter. Porto, Al Ahly dari Mesir, Flamengo, Manchester United, Palmeiras, Fiorentina, Napoli dan RB Leipzig berada di sepuluh besar. Di antara 100 klub teratas adalah klub Spanyol lainnya seperti Real Sociedad (46), Atletico Madrid (75) dan Betis (97).

Lihat juga

Tim Andalusia memenangkan penghargaan ini selama dua tahun berturut-turut, pada tahun 2006 dan 2007, dan tetap berada di puncak klasemen selama 17 bulan. Itu pada periode ketika Sevilla, dengan Juande Ramos di bangku cadangan, memenangkan lima gelar dalam satu setengah tahun. Piala UEFA dua kali (PSV Eindhoven dan Glasgow vs Middlesbrough dan Espanyol), Piala Super UEFA (melawan Barcelona di Monako), Copa del Rey (melawan Getafe) dan Piala Super Spanyol (melawan Real Madrid).

You may also like...