Produk UKM Indonesia Siap Masuki Pasar Brunei Darussalam

Produk UKM Indonesia Siap Masuki Pasar Brunei Darussalam

61
0
SHARE

JAKARTA — Sebanyak 55 UKM mitra Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM memamerkan produknya di hadapan sekitar 20 delegasi pengusaha Brunei Darussalam yang berkunjung ke Gedung Smesco atau rumahnya produk koperasi dan UKM.
Berbagai produk seperti fashion, aksesoris, makanan, minuman, mukena, handycraft, batik, satu persatu diperlihatkan kepada para delegasi dari Brunei. Produk-produk yang dipresentasikan oleh UKM ini memang produk yang berpotensi ekspor dan sesuai dengan kebutuhan pasar masyarakat Brunei.   Direktur Utama LLP-KUKM, Ahmad Zabadi menilai para delegasi negara sahabat dari Brunei terkagum-kagum dengan produk UKM yang dipamerkan. “Tampaknya, produk UKM Indonesia kembali mendunia meski masih dalam kawasan ASEAN,” katanya di Jakarta, Rabu (20/4).
Setidaknya ini bisa menjadi pintu penghubung ke negara-negara lainnya. Hal terpenting, produk UKM kita dinilai bagus dan memenuhi selera pasar dunia.
“Para UKM mitra LLP-KUKM ini berpotensi untuk memperluas akses pasarnya ke Brunei. Ini kesempatan ketiga bagi Indonesia untuk semakin mengenalkan produk-produk UKM Indonesia di masyarakat Brunei,” ujar Ahmad.
Menurutnya, Brunei sebagai negara terkaya di kawasan ASEAN bisa menjadi penghubung untuk memasuki pasar global atau dunia. Makanya  UKM memaksimalkan kehadiran delegasi Brunei untuk melihat secara dekat produk-produknya.
“Produk-produk unggulan UKM ini berasal dari seluruh Indonesia. Produk ini  siap masuki pasar global dan memenuhi permintaan pasar Brunei,” ujarnya.
Direktur Bisnis dan Pemasaran LLP-KUKM Bagus Rachman menambahkan, delegasi Brunei Darussalam ini pengusaha dari berbagai latar belakang. Ada pengusaha makanan dan obat-obatan, garmen, jasa angkutan barang, restoran, dekorasi pernikahan, catering, dan real estate.

Sumber: republika.co.id

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.